29 Maret 2018

10 Cara Memutihkan Gigi yang Kuning Secara Alami

Apabila anda jarang merawat gigi seperti menyikat atau membersihkan gigi pada setiap harinya, maka akan menimbulkan berbagai masalah.
Gigi anda akan terlihat kuning, kemudian gigi berkerak akibat sisa makanan yang belum dibersihkan, bahkan mengakibatkan gigi cepat berlubang dan merusak.
Terlebih senyum menawan anda akan terhalang oleh masalah gigi kuning yang terjadi.
Banyak cara yang bisa dilakukan dalam mengembalikan gigi putih anda. Tidak perlu bayar mahal ke dokter gigi ataupun perawatan kecantikan.

Cukup dengan melakukannya di rumah sambil mengerjakan yang lain. Hanya saja membutuhkan sedikit usaha dalam pengolahannya.
Berikut cara alami dengan bahan tradisional yang diolah sebaik dan setepat mungkin, sehingga gigi kuning tidak akan betah berlama – lama melekat dan gigi putih anda akan kembali lagi.



10 Cara Memutihkan Gigi yang Kuning Secara Alami

  1. Biji Pinang
Selain memutihkan gigi, biji buah pinang dapat memperkuat gigi anda. Cara yang dilakukan dengan biji buah pinang dibakar hingga hangus, lalu haluskan. Gosokkan pada gigi anda dengan menggunakan sabut pinang atau kain. Aplikasikan 1 kali dalam seminggu dengan rutin dan terus – menerus.

  1. Lemon
Sifat pemutih yang terkandung dalam lemon bisa menghilangka gigi kuning. Beberapa tetes perasan dari air lemon dan tambahkan 1 sdm garam. Setelah dicampur, gosokkan pada gigi anda. Diamkan beberapa menit, bilas dengan air hangat. Setidaknya terapkan dalam 2 kali setiap minggunya.

  1. Kulit Jeruk
Khasiat kulit jeruk yang masih segar terbukti ampuh dalam memutihkan gigi. Caranya sangat mudah, ada dapat menggunakan bagian dalam dari kulit jeruk yang sedikit berserabut dan berwarna putih, kemudian gosok – gosokkanlah pada gigi kuning anda.

  1. Wortel
Apabila anda makan wortel dalam setiap hari bisa menghilangkan gigi kuning. Atau anda dapat melakukan cara lain yaitu kupas wortel dari kulitnya, sediakan jus lemon untuk mencelupnya, lalu gosokla gigi anda dari campuran tadi. Sebaiknya lakukan 1 kali sehari.

  1. Daun Salam
Cara alami memutihkan gigi yang bersifat tradisional adalah menggunakan daun salam untuk memutihkan gigi. Membuat pasta dari daun salam dan kulit jeruk. Setelahnya gunakan pasta untuk menyikat gigi dan bersihkan dengan air hangat. Barulah gosok gigi dengan pasta biasa. Anda hanya melakukan 2 kali dalam sehari.

  1. Jahe
Jahe berkhasiat dalam menghilangkan gigi kuning, sehingga membuat gigi anda tampak lebih putih. Caranya buat pasta dengan bahan jahe dan gosoklah gigi setelah pasta jadi. Tidak diperkenankan terlalu banyak jahenya, karena bisa membuat panas lidah anda.

  1. Mimba
Mimba yang termasuk tanaman merupakan salah satu cara tradisional dalam menampilkan gigi putih. Siapkan daun mimba, lalu minyaknya yang diambil. Campurkan dengan pasta gigi biasa. Pasta tersebut digunakan untuk menyikat gigi. Seharusnya diterapkan 2 kali dalam sehari.

  1. Baking Soda
Baking soda dapat menghapus plak serta membuat gigi menjadi putih dan indah. Ambil beberapa sendok makan baking soda dan sedikit pasta gigi. Campurkan baking soda dengan pasta gigi dan sikat gigi Anda dengan menggunakan campuran tersebut, bilas dengan air hangat. Lakukan dua kali dalam seminggu.

  1. Siwak
Cara alami memutihkan gigi juga bisa dengan bahan Siwak atau miswak merupakan dahan atau akar pohon yang termasuk cara tradisional yang mujarab. Siwak juga bermanfaat untuk memperkuat gigi dan menghilangkan gigi kuning. Hanya dahan atau akar yang bersih dan lembut saja yang bisa digunakan untuk bersiwak.

  1. Kulit Pisang
Ternyata kulit pisang mampu memutihkan gigi. Caranya gososklah gigi anda dengan kulit pisang sekitar 2-3 menit. Aplikasikan setelahnya menyikat gigi dengan pasta biasa agar lebih efektif. Terapkan 2 kali dalam sehari secara rutin.


Itulah cara alami yang dapat dilakukan secara konsisten. Sebaiknya anda dalam menyikat gigi 2 kali setiap hari. Dianjurkan menyikat gigi sehabis makan, hal ini akan berguna dalam menjaga kebersihan gigi. Serta jangan lupa menggosok gigi menjelang tidur malam.
Demikian tips 10 Cara Alami Memutihkan Gigi Yang Kuning, semoga bermanfaat