25 November 2016

Indahnya Pulau Marisa di Danau Ranau

Indahnya Pulau Marisa di Danau RanauLampung merupakan sebuah provinsi yang ada di sebelah selatan Sumatera. Provinsi ini telah berbatasan dengan Sumatera selatan dan juga Bengkulu. Yang mana provinsi ini sejak tahun 2009 telah dikenal dengan objek wisata budayanya.
Ada beberapa festival budaya yang diselenggarakan di sini, seperti festival way kambas, festival krakatau, festival teluk stabas, dan masih ada banyak lagi yang lainnya. tetapi, siapa sangka jika ternyata Lampung juga memiliki potensi objek wisata alam yang sangat menarik untuk Anda kunjungi, yang salah satunya adalah danau ranau.



Daya tarik objek wisata Pulau Marisa di Danau Ranau

Setelah danau toba, danau ranau ini merupakan satu-satunya danau terbesar yang ada di Indonesia, yang mana danau ranau ini dahulunya terbentuk akibat dari gempa bumi yang cukyup dahsyat dan juga letusan gunung vulkanik. Danau yang memiliki luas permukaan sekitar 125,9 kilometer persegi dengan kedalaman mencapai 174 meter.

Yang mana udara di sini terasa sangat sejuk sebab secara geografis wilayah danau ranau ini merupakan sebuah perbukitan yang berlembah. Di danau ini Anda juga dapat menikmati pemandangan para nelayan yang sedang sibuk mencari ikan, sebab di sini juga sangat terkenal sebagai salah satu tempat mencari ikan bagi para nelayan.

Apabila di danau toba memiliki pulau samosir di bagian tengah-tengahnya, maka di danau ranau ini memiliki sebuah pulau marisa. Yang mana di pulau inilah terdapat sumber air panas yang seringkali dimanfaatkan oleh para penduduk setempat atau pun para wisatawan.

Untuk bisa menyeberang ke pulau ini, Anda dapat memakai perahu nelayan dan yang terpenting bagi Anda adalah mengingat nama perahu yang Anda naiki untuk menuju pulau tersebut, sebab saat Anda akan pulang perahu yang sama akan menjemput Anda.

Di sinilah Anda dapat berendam di pemandian suflur di pulau marisa. Anda juga tidak perlu khawatir, di tempat ini juga disediakan kamar mandi bagi Anda yang ingin membersihkan diri setelah puas berendam air panas.

Demikian tadi singkat cerita yang dapat kami sampaikan kepada Anda tentang objek wisata pulau marisa di danau ranau, semoga bisa menginspirasi liburan Anda sekeluarga di akhir pekan nantinya.